Minggu, Juni 26, 2022

Ditegur Makhluk Halus, Kampung Ini di ‘Cuci’

Baca selanjutnya

Nokupasbengkulu.com – Didatangi seorang dukun yang menyatakan ada teguran dari mahkluk halus yang menegur kampungnya, Ketua RW 04, RT 3, Kelurahan Talang Rimbo Lama, Khairul terpaksa mengadakan cuci kampung. Begitu ia menceritakan hal tersebut di kantor kecamatan Curup Tengah, Rabu (1/10/2014) kepada awak media, didampingi Camat setempat, Edi Robinson.

Khairul menceritakan, seorang paranormal yang mendatanginya menyatakan bahwa kampungnya tersebut sudah sangat “kotor”, sehingga perlu di “cuci”.

“Disampaikan oleh orang pintar dikampung saya, bahwa RW kami sudah sangat perlu dicuci karena ada yang mengotori,”ungkapnya.

RW tersebut adalah kediaman RE, orang yang menjadi aktor utama dalam puluhan video mesum yang sempat menjadi topik pembicaraan hangat beberapa waktu lalu diwilayah Rejang Lebong.

Akibat teguran tersebut, lanjut Khairul, mereka terpaksa ngotot untuk mengundang BMA Kabupaten, MUI Rejang Lebong hingga Camat Curup Tengah untuk melakukan berbagai rangkaian ritual cuci kampung.

Ritual tersebut ditutup dengan potong kambing dan mengundang pula warga sedesa untuk makan daging kambing bersama. Ritual tersebut dilakukan pada hari Selasa (30/9/2014) sekitar pukul 19.00 WIB sampai selesai.

Dikonfirmasi, Camat Curup Tengah, Edi Robinson membenarkan hal tersebut. Ia menyatakan, dengan adanya ritual tersebut, RE sudah dinyatakan menyelesaikan perkara ini secara adat. Ia juga sudah dianggap melakukan hal positif sesuai tuntutan huku adat setempat.

“Tapi secara hukum dan agama, tentu permasalahan ini belum dikatakan selesai, hanya saja dengan melakukan cuci kampung ia sudah melaksanakan penyelesaian masalah secara hukum adat,” pungkas Edi.(vai)

Polairud Gelar Lomba Tenis Meja Sambut HUT Bhayangkara

Kupas News, Kota Bengkulu - Semarak menyambut HUT Bhayangkara ke-76 terus digelorakan jajaran Polda Bengkulu dengan menggelar berbagai kegiatan. Sabtu, 25 Juni 2022, giliran...

Selamat Datang Airlangga

Kupas Artikel - Ucok mengangkat telepon dengan nada tergesa-gesa. Ia mungkin sangat terkejut tumben-tumben saya menelpon. “Siap bos” tutur Ucok menyambut telepon saya. Beberapa...

Bengkulu Tuan Rumah Open Swimming Championship 2022 se-Sumatera

Kupas News, Bengkulu - Gubernur Rohidin Mersyah membuka kejuaraan Bengkulu Open Swimming Championship se Sumatera Tahun 2022 di Kolam Renang Rafflesia Kota Bengkulu, Jum'at...

Wagub Rosjonsyah Terima Kunjungan Eks Gubernur Jabar

Kupas News, Bengkulu - Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu Rosjonsyah menerima audiensi mantan Gubenur Jawa Barat Ahmad Heryawan dalam rangka investasi di bidang Kopi Bengkulu...

JMSI Apresiasi Kesepakatan Dewan Pers dan Polri Cegah Polarisasi Pemilu 2024

Kupas News, Jakarta – Organisasi perusahaan pers Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) menyambut baik kesepakatan Dewan Pers dan Mabes Polri untuk memitigasi polarisasi yang...

Terbaru