Beranda DAERAH BENGKULU SELATAN Empat Sertifikasi Guru di Bengkulu Selatan Terputus

Empat Sertifikasi Guru di Bengkulu Selatan Terputus

0
Wakil Bupati Bengkulu Selatan Rohidin Mersyah saat melakukan sidak
Wakil Bupati Bengkulu Selatan Rohidin Mersyah saat melakukan sidak
Wakil Bupati Bengkulu Selatan Rohidin Mersyah saat melakukan sidak

kupasbengkulu.com – Sebanyak empat sertifikasi guru di Kabupaten Bengkulu Selatan diputus lantaran jam mengajar tak memenuhi standarisasi sertifikasi, hal ini terjadi diakibatkan terlalu banyaknya guru yang menumpuk di beberapa wialyah.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Bengkulu Selatan Rohidin Mersyah usai menghadiri upacara Hari Pandidikan Nasional di daerah itu.

“Empat sertifikasi guru di Bengkulu Selatan dicabut karena kekurangan jam mengajar, ini terjadi karena banyaknya guru yang menumpuk di beberapa sekolah padahal beberapa sekolah lagi kekurangan guru,” kata Rohidin, Jumat (2/5/2014).

Ia mengatakan akan melakukan pemerataan para guru dengan pemerataan itu, hak-hak guru dapat diterima, dan siswa mendapat pendidikan dan pengajaran yang lebih layak lagi.

Di harapkannya, dinas pendidikan dapat memperhatikan hak guru dan siswa, jangan sampai ada sekolah yang menumpuk gurunya, sementara di sekolah yang lain malah kekurangan guru, sehingga dengan pemeratan guru ini nantinya, hak tunjangan guru tidak lagi terputus dan murid dapat menerima pengajaran yang lebih maksimal, demikian Rohidin.(tom)