Minggu, Maret 3, 2024

Gelar Vaksinasi Massal, Kejari dan Pemkot Bengkulu Kebut Herd Immunity

Kupas News – Sebagai upaya menghentikan penyebaran virus Covid-19, Rabu, (22/12) Kejaksaan Negeri Bengkulu bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menggelar vaksinasi massal di halaman masjid Agung At-Taqwa, Kelurahan Anggut Atas.

Pelaksanaan vaksinasi dibuka secara resmi oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu Agnes Triani bersama Walikota Bengkulu Helmi Hasan, Kajari Bengkulu Yunitha Arifin, Dandim 0407 Kota Bengkulu Kolonel Inf Hendriawan Senjaya, perwakilan Polres Bengkulu, Wakil Kepala Kejati S Tagamal dan beberapa Kepala OPD dan beberapa Kepala instansi lainnya.

Setelah pembukaan, Walikota Bengkulu Helmi Hasan bersama Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu Agnes Triani dan Kajari Bengkulu Yunitha Arifin menyempatkan diri untuk memantau pelaksanaan vaksinasi massal.

“Iya, hari ini ada kurang lebih 700 dosis yang telah disiapkan. Mohon doanya agar vaksinisasi ini dapat berjalan dengan lancar dan baik, karena target kita 100 persen warga Kota Bengkulu sudah di vaksin,” ujar Helmi saat diwawancara.

Sementara untuk vaksinasi lansia, Helmi mengungkapkan akan mengunakan cara door to door. Hal ini mengingat ketidakmampuan para lansia untuk mendatangi posko-posko vaksin yang tersedia di Kota bengkulu.

“Untuk lansia kita door to door. Kita usahakan lebih memuliakan dengan tidak dikumpulkan seperti ini, tetapi kita datangi dari rumah ke rumah, karena orang-orang yang sudah sepuh, sudah tua itu perlu kita muliakan,” tuturnya.

Helmi menambahkan tahun depan vaksinasi untuk anak-anak akan dimulai. Ini juga akan di launching bersama pihak gabungan aparat penegak hukum (APH).

“Di Januari, program kita khusus anak-anak. Jadi akan di launching juga dengan pihak Kejaksaan, TNI, Polri,” tambahnya.

Selain itu, menurut data vaksinasi Covid-19, kota Bengkulu telah mencapai tertinggi dari 9 Kabupaten yang ada di Provinsi Bengkulu lainnya, bahkan melampaui nasional.

“Alhamdulillah capaian vaksinasi di kota Bengkulu ini sudah mencapai 77,22 persen, semoga jumlah ini kian meningkat,” pungkasnya.

Sementara itu, pada sambutannya, Kepala Kejaksaan Negeri Bengkulu Yunitha Arifin mengatakan, vaksinasi massal terus digencarkan agar terbentuknya herd immunity di Kota Bengkulu

“Sama-sama kita sadari, Covid ini belum berakhir, karena ada varian baru omicron. Tetapi kita berharap itu tidak sampai ke kita. Untuk itu, kita (Kejaksaan) terus mendukung dan mendorong program vaksinasi pemerintah seperti saat ini, semoga vaksinasi ini berjalan baik dan tak ada lagi penyebaran covid di Kota Bengkulu,” demikian Yunitha.

Editor: Irfan Arief

Related

Personel Polres Mukomuko Ikuti Sosialisasi Pembinaan Etika Profesi Polri

Personel Polres Mukomuko Ikuti Sosialisasi Pembinaan Etika Profesi Polri ...

Ketua Panwaslu Kecamatan Tanjung Kemuning Lantik 44 Orang PTPS

Ketua Panwaslu Kecamatan Tanjung Kemuning Lantik 44 Orang PTPS   Tue,...

Alat Berat Diturunkan Atasi Longsor Jalur Lintas Curup-Muara Aman

Alat Berat Diturunkan Atasi Longsor Jalur Lintas Curup-Muara Aman ...

Pemprov Bengkulu Pastikan Mobilisasi Material Proyek ke Pulau Enggano Lancar

Pemprov Bengkulu Pastikan Mobilisasi Material Proyek ke Pulau Enggano...

Apel Perdana Tahun 2024, Bupati Kopli Pesankan Ini Kepada Seluruh ASN

Apel Perdana Tahun 2024, Bupati Kopli Pesankan Ini Kepada...