Senin, Mei 16, 2022

Gubernur Rohidin Letakan Batu Pertama Pondasi Gedung Dakwah Muhammadiyah

Baca selanjutnya

Kupas News, Seluma – Kehadiran Muhammadiyah serta ormas – ormas Islam yang lain, tidak hanya memiliki kontribusi dalam mendorong hal – hal yang bersifat spiritual keagamaan, namun juga dalam wujud pembangunan fisik seperti bidang pendidikan dan kesehatan.

Peran Muhammadiyah ini mendapatkan apresiasi dari Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pada saat pemasangan Pondasi Awal Pembangunan Gedung Dakwah Muhammadiyah Kabupaten Seluma, Kamis (3/2).

“Saya sebagai jajaran besar Muhammadiyah di samping juga pemegang amanah pemerintahan, kami berterima kasih dengan peran dan kontribusi Muhammadiyah baik itu dalam bidang pendidikan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi dan tentu lebih real bidang dakwah pencerahan untuk membawa kemajuan masyarakat ini,” jelas Gubernur Rohidin.

Pembangunan Gedung Dakwah Muhammadiyah ini berlokasi di Jalan Dua Jalur Kel. Sembayat Kec. Seluma Timur Kab. Seluma. Gubernur Rohidin berharap Gedung Dakwah ini dapat mengakomodir semua kegiatan – kegiatan Muhammadiyah Seluma baik di bidang dakwah maupun pendidikan Islam.

“Kita membangun pondasi pertama Gedung Dakwah Muhammadiyah yang kita harapkan menjadi pusat aktivitas dakwah yang akan digerakkan oleh keluarga besar perserikatan, kita selalu punya filosofi bahwa Muhammadiyah for all,” pungkas Gubernur Rohidin.

Bupati Seluma Erwin Octavian juga mendukung kemajuan organisasi keagamaan di Kabupaten Seluma. Hal ini sesuai dengan program Kab. Seluma yakni ‘Seluma Beragama dan Berbudaya’ dengan mendukung dibangunnya Gedung Dakwah Muhammadiyah ini.

“Percuma jalan kita bagus, tapi mental atau kepribadian masyarakat tidak bagus, jadi beriringan dengan keberagaman – keberagaman yang ada, baik itu Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama dan seluruh komponen yang ada, berusaha semaksimal mungkin kegiataan keagamaan di Kabupaten Seluma ini bisa bersinergi dan lancar,” terang Erwin.

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bengkulu Syaifullah mengungkapkan pembangunan Gedung Dakwah ini diharapkan akan memberikan kemaslahatan kepada semua masyarakat Seluma.

“Kita refleksikan semangat untuk membangun Gedung Dakwah Muhammadiyah Seluma dan Insyaallah tidak lama setelah peletakan batu fil awal juga harus mengakhiri dalam wujud bangunan ini lebih penting dari itu adalah kita gunakan untuk sebenar – besar kemaslahatan masyarakat Seluma,” jelas Syaifullah

Dalam kesempatan ini Gubernur Bengkulu Rohidin Merysah juga menyerahkan bantuan berupa 100 Sak Semen untuk pembangunan Gedung Dakwan Muhammadiyah Seluma.

Editor: Iman Sp Noya

Masuk Masjid Bayar Rp5 Ribu, Mantan Bupati Pessel: Ini Memalukan

Kupas News, Pesisir Selatan - Memalukan. Itulah kata menohok yang keluar dari bibir mantan Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, setelah menanggapi unggahan video salah satu...

Wanita Penyuka Sesama Jenis Cabuli Temannya Sendiri

Kupas News, Bengkulu Utara - Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Bengkulu Utara mengamankan 1 orang warga Bengkulu Utara terduga pelaku tindak pidana pencabulan terhadap...

Tahun Depan RSUD M. Yunus Sediakan Program Kesehatan Jantung

Kupas News, Bengkulu - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu melalui RSUD M Yunus Bengkulu berkomitmen, di tahun 2024 siap melayani pasien penyakit jantung (kardiovaskular) secara...

Pembangunan Gedung Utama Polda Bengkulu Dilanjutkan

Kupas News, Bengkulu - Polda Bengkulu menggelar tasyakuran doa bersama pengembangan gedung utama Mapolda Bengkulu, Jumat (13/05). Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolda Bengkulu Irjen...

Mulai Besok Sistem akan Potong Gaji ASN yang Bercerai

Kupas News, Bengkulu - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama Ketua Pengadilan Agama Bengkulu dan Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman Pertukaran data...

Terbaru