Minggu, Mei 22, 2022

Hadiri Musrenbang Seluma 2023, Gubernur Rohidin Tekankan Ini

Baca selanjutnya

Kupas News, Seluma – Membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kabupaten Seluma Tahun 2023, Rabu (16/3), Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah tegaskan pembukaan akses konektifitas Bengkulu dengan Provinsi tetangga menjadi hal yang sangat utama, baik melalui jalur darat, laut maupun udara.

Ditegaskan Gubernur Rohidin, tanpa adanya penambahan konektifitas, perekonomian Bengkulu akan terus stagnan.

“Kalau kita belum berhasil membuka akses Bengkulu ke Provinsi lain baik darat, laut maupun udara dan belum berhasil mengembangkan penguatan kelembagaan lebih besar, saya pastikan Bengkulu akan tetap stagnan,” tegas Gubernur Rohidin.

Gubernur Rohidin juga mendorong penambahan poros – poros konektifitas baru yang menghubungkan Seluma dengan Kabupaten lain.

Hal ini kedepannya akan berdampak pada daerah menjadi lebih berkembang. Seperti munculnya perkebunan baru, kawasan baru, juga jalan pintas baru di mana Kabupaten Seluma memiliki banyak potensi untuk digali.

“Kita gagas melalui Musrenbang ini jika dimungkinkan dicari titik yang bisa menghubungkan kawasan Sendawar dengan kawasan Bengkulu Selatan, karena kawasan itu sangat luas, kalau itu dibuka akses terhubung ke Bengkulu Selatan di daerah kawasan Tebat Gunung akan membuat akses perekonomian baru,” papar Gubernur Rohidin.

Terkait peningkatan jalan Padang Capo dengan Empat Lawang Provinsi Sumatera Selatan, yang melibatkan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), Gubernur Bengkulu mengungkapkan akan segera dilaksanakan.

“Kita merealisasikan keterhubungan Sukaraja dengan Air Kelinsar Empat Lawang, seminggu yang lalu persetujuan kerjasamanya dengan Kementerian LHK dan pelaksananya dari pihak Dandrem telah setuju, mudah – mudahan dalam bulan ini mulai dikerjakan,” jelas Gubernur Rohidin.

Bupati Seluma Erwin Octavian dalam kesempatan ini siap mendukung terbukanya aksesibilitas Provinsi Bengkulu khususnya di Seluma ke Kabupaten maupun Provinsi lain yang berbatasan dengan Seluma. Di mana salah satu program prioritasnya adalah 1000 jalan mulus. Ia pun berharap melalui Musrenbang ini target – target tersebut dapat mencapai target.

“Kita berharap dari Musrenbang Kabupaten Seluma Tahun 2023 ini mampu merumuskan kebijakan – kebijakan dan program strategis untuk memacu percepatan pencapaian target pembangunan Kabupaten Seluma sebagaimana yang telah ditetapkan oleh Perda No.6 Tahun 2016,” harap Bupati Seluma Erwin Octavian.

Editor: Freddy Watania

Mantan Menakertrans Fahmi Idris Tutup Usia

Kupas News, Jakarta - Mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi dan Menteri Perindustrian, Fahmi Idris meninggal dunia pada Minggu 22 Mei 2022. Kepastian meninggalnya Fahmi...

Maraknya Konflik Agraria, Dempo Xler Menilai Hukum Tidak tegak

Kupas News, Bengkulu – Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler turut bersikap atas maraknya konflik agraria yang terjadi di wilayah Provinsi Bengkulu....

Ketua Dewan Supriyanto Dampingi Helmi Hasan Terima Penghargaan WTP dari BPK

Kupas News, Kota Bengkulu – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu berhasil mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pengawas Keuangan (BPK) atas laporan keuangan...

ARGA Gelar Halal Bihalal Bertajuk Mendukung Pers Bersatu Membangun Negeri

Kupas News, Mukomuko – Aliansi Remaja Gemar Aktifitas (ARGA), Kamis (19/05) menggelar acara Halal Bihalal dan Silaturahmi bertajuk “Mendukung Pers Bersatu Membangun Negeri” di...

Sera dan Joan Bakal Jadi Kado Spesial JMSI di HUT Kabupaten Seluma

Kupas News, Seluma - Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Seluma yang ke-19, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Seluma mempersembahkan kado Spesial...

Terbaru