Beranda DAERAH Rejang Lebong Jelang Natal, Harga Sayuran Meroket

Jelang Natal, Harga Sayuran Meroket

0
Jelang Natal, Harga Sayuran Meroket

Rejang Lebong, kupasbengkulu.com – Menjelang perayaan hari Natal tahun 2014 ini, harga sayur mayur di bilangan Pasar Atas Curup kembali mengalami fluktuasi. Kenaikan harga ditemukan dalam beberapa jenis sayuran antara lain Kacang panjang, wortel, bawang, kol dan yang naik secara signifikan, yakni harga cabe merah lokal.

Para pedagang ketika dikonfirmasi mengatakan penyebabnya adalah pasokan sayur-sayuran dari distributor sangat sedikit. Hal inilah yang menyebabkan beberapa jenis sayuran menjadi langka dan harganya jadi ikut melambung.

Data yang diapatkan kupasbengkulu.com, kenaikan harga yang terjadi antaralain, harga cabe merah lokal mencapai Rp 90 ribu, naik 10 ribu dari harga sebelumnya, harga kacang panjang menjadi Rp 6000/kilogram (kg) dari sebelumnya Rp 4.500/kg. Harga yang sama dengan kacang panjang juga terjadi pada jenis sayuran wortel.

Selain itu, kenaikan harga pada bawang daun juga cukup pesat, yakni berada diangka Rp 8000/kg dari harga sebelumnya yang berkisar antara Rp 6.500 hingga 7.000/kg.

“Kenaikan harga semacam ini sudah sering terjadi, apalagi menjelang hari raya (Natal),” ungkap Jon (35) salah satu pedagang diwilayah pasar Atas. (vai)