Senin, Agustus 15, 2022

Kejuaraan Lemkari Cup I 2022 Resmi Dibuka

Baca selanjutnya

Kupas News, Bengkulu – Asisten III Setda Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto membuka Kejuaraan Karate Lemkari Cup I tahun 2022 di Gedung Olahraga Sawah Lebar Kota Bengkulu, (10/02).

Dalam sambutannya, Gotri mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu mendukung penuh kejuaraan olahraga yang digelar secara rutin. Tujuannya tidak lain untuk meningkatkan semangat kompetisi dan melahirkan atlet Bengkulu masa depan.

“Ajang kompetisi olahraga diharapkan menjadi wadah untuk menjaring bibit atlet berprestasi sejak usia dini yang akan mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional,” tuturnya.

Namun dirinya berpesan, agar pihak panitia menjaga protokol kesehatan (Prokes) dalam gelaran kejuaraan karate tersebut agar tak memunculkan kasus baru.

Hal senada disampaikan Ketua Umum Lemkari Bengkulu Ulil Hamidi. Ulil menjelaskan kejuaran karate Lemkari Cup 2022 sebagai langkah awal rekruitmen atlet dan pelatih. Selain itu juga untuk memotivasi masyarakat gemar berolahraga terutama di masa pandemi agar imunitas tubuh meningkat.

Kejuaraan karate pertama di tahun 2022 ini diikuti 665 atlet karate se-provinsi Bengkulu dan atlet karate dari kabupaten Muratara Sumatera Selatan. Digelar 11-13 Februari 2022 dengan 79 kelas pertandingan.

Di kesempatan yang sama, Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Provinsi Bengkulu Muharamin mengatakan, lewat kejuaran yang terus digelar secara berjenjang ditargetkan akhir tahun diperoleh atlet karate berprestasi yang akan dipersiapkan untuk Pra PON 2024.

Untuk mengukur kemampuan para atlet, Forki juga berencana menggelar kejuaraan karate tingkat Sumbagsel memperebutkan Piala Gubernur Bengkulu pada pertengahan tahun 2022 mendatang.

Editor: Iman Sp Noya

Kanwil Kemenkumham Bengkulu Sosialisasikan Kekayaan Intelektual Manusia

Kupas News, Bengkulu – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Provinsi Bengkulu Erfan mengatakan, kekayaan intelektual adalah hak yang...

54 Paskibraka Bengkulu Siap Kibarkan Merah Putih 17 Agustus Besok

Kupas News, Bengkulu – Setelah melalui seleksi dan pemusatan latihan, sebanyak 54 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Bengkulu Tahun 2022 dikukuhkan Gubernur Rohidin...

Garda Rafflesia Minta APH Usut Proses Lelang Puskesmas Pondok Suguh

Kupas News, Bengkulu – Proses lelang Renovasi-Penambahan Ruang Persalinan Puskesmas Pondok Suguh Tahun 2022 di Dinas Kesehatan Mukomuko turut menjadi perhatian aktivis lembaga swadaya...

Polisi Temukan 24 Paket Ganja Dikontrakan Warga Kebun Ros

Kupas News, Kota Bengkulu - Prestasi ditorehkan kembali oleh Ditresnarkoba Polda Bengkulu yang berhasil mengungkap penyalahgunaan Narkoba dengan menangkap seorang tersangka berinisial MO (37)...

Kejuaraan Tenis Meja Bengkulu Resmi Ditutup

Kupas News, Bengkulu - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah secara resmi menutup Kejuaraan Tingkat Provinsi Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Tahun 2022 sekaligus menyerahkan...

Terbaru