Sabtu, Januari 22, 2022

Kepala Sekolah Wajib Miliki Komitmen Bangun SDM Berkualitas

Baca selanjutnya

Kupas News – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menghimbau kepada 99 Kepala Sekolah yang baru dilantik kemarin (07/01) agar mempunyai komitmen kuat untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Khususnya anak muda Bengkulu.

Hal ini ditegaskan Gubernur Rohidin saat bertatap muka dengan seluruh Kepada Sekolah se Kabupaten Kepahiang pada Minggu, 09 Januari 2022 di SMK Pertanian Pembangunan Negeri (PPN) Kelobak Kepahiang.

Bukan hanya itu, Rohidin berharap, Kepala Sekolah betul-betul menjadi pimpinan di unit sekolah masing-masing.

“Saya ingin bertatap muka langsung, terkait dengan komitmen kita agar Kepala Sekolah betul – betul menjadi pimpinan di unit sekolah masing-masing,” kata Gubernur Rohidin.

Pimpinan unit dimaksud, lanjut Rohidin adalah memastikan ketertiban jam mengajar, kehadiran kemudian inovasi sekolah untuk terus didorong. Ia juga mengharapkan setiap sekolah melakukan rapat rutin satu bulan sekali. Ini sekaligus akan menjadi kontrol kehadiran yang dibuat oleh kepala sekolah.

“Di sini harus diberikan reward dan punishment, maka kepala sekolah kita berikan ‘pisau’ yang tajam untuk memberikan reward – punishment dengan para guru di unit sekolah masing – masing. Ini tidak bisa tidak, mereka mendapatkan hak maka dia harus melaksanakan kewajiban,” sambungnya.

Sementara Kepala Sekolah SMAN 5 Kepahiang mengatakan, pihaknya mendukung penuh program serta kebijakan yang dibuat Gubernur Rohidin.

Menurutnya, kebijakan Gubernur Bengkulu ini merupakan sebuah langkah strategis agar tercipta SDM yang unggul dan nantinya siap bersaing di dunia kerja.

“Kita semua mendukung apapun program dari bapak Gubernur untuk pendidikan di Provinsi Bengkulu. Kami berharap Bengkulu bisa maju selama kepemimpinan bapak Gubernur,” sampainya.

Selain itu, dia juga berharap ada dukungan untuk GTT dan PTT yang masih belum terdaftar sehingga bisa juga memperoleh tunjangan dari provinsi.

“Saya berharap ada dukungan dari pak Gubernur masalah GTT dan PTT kami yang belum mendapat bantuan dari Provinsi karena ada beberapa data – data Guru maupun PTT yang belum masuk ke data mendapat tunjangan dari provinsi,” harapnya.

Hal itu juga ditegaskan Helmi Johan Kepala Sekolah SMKN 5 Kepahiang, bahwa program Gubernur Bengkulu dan Wakil Gubernur Bengkulu akan memberikan warna baru di sekolah-sekolah untuk kemajuan pendidikan di Bengkulu. Termasuk program SPP Gratis untuk SMK/SMA/SLB.

“Yang jelas dari kami sendiri sudah melakukan upaya untuk siswa-siswa yang kurang mampu. Bahkan kami berikan beasiswa,” jelas Helmi.

“Mudah-mudahan dari pemerintah juga mensupport terhadap banyaknya kekurangan guru SMK. Solusinya adalah mencari GTT. Jadi mudah-mudahan dengan ini akan membuat pendidikan khususnya SMA /SMK akan lebih baik lagi, kita yakin kepada pak Gubernur bahwa SMK bisa,” demikian Helmi.

Editor: Irfan Arief

- Advertisement -

Telkomsel Orbit Solusi Internet Murah, Bisa Dibawa Kemana Saja

Kupas News – Telkomsel Orbit merupakan layanan broadband rumah berbasis modem wifi. Orbit memiliki kualitas jaringan seluler terbaik dengan paket data yang bisa diandalkan...

Gubernur Bengkulu Tolak Rencana KemenpanRB Hapus Tenaga Honorer

Kupas News – Rencana penghapusan tenaga honorer oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) mulai tahun 2023 mendatang, di semua instansi pemerintahan,...

Lantik Pejabat Baru, RSHD Naik Tipe C Targetkan Inovasi dan Kebahagiaan

Kupas News – Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Rumah Sakit Umum Daerah Harapan dan Doa (RSUD HD) ke-8. dr Lista Cherlyviera secara resmi...

Lelang Pengelolaan Pasar Panorama Rampung Sebelum HUT Kota Bengkulu

Kupas News – Pemerintah Kota Bengkulu matangkan rencana lelang Pasar Panorama. Dua bulan kedepan, pemkot targetkan pasar panorama selesai dilelang dan segera di perbaiki...

Polisi Kantongi Identitas Pelaku Kekerasan Seksual Bocah 10 Tahun di Manado

Kupas News – Polisi masih menyelidiki kasus dugaan kekerasan seksual yang menimpa bocah 10 tahun berinsial CT di Manado, Sulawesi Utara. Dalam kasus ini,...

Terbaru