Selasa, Oktober 4, 2022

Manchester City Dipermalukan Chelsea

Baca selanjutnya

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

kupasbengkulu.com- Manchester City harus gigit jari di pertandingan kontra Chelsea di Etihad Stadium, setelah takluk 1-0 oleh gol Branislav Ivanovic di babak pertama, Selasa (4/2) dini hari WIB.

Chelsea, yang tak pernah menang dari empat kunjungannya ke Etihad di Liga Primer, akhirnya memutus rekor buruk setelah Ivanovic melepaskan tembakan keras dari luar area penalti yang gagal dibendung Joe Hart.

Dengan kekalahan ini, The Citizens gagal merangsek ke posisi puncak yang masih dikuasai Arsenal dan mereka kini mengoleksi poin sama dengan The Blues (53) di urutan dua dan tiga.

Skuat tuan rumah langsung tampil menekan seperti biasanya. Di lain pihak, meski turun dengan starting line-up yang tampak defensif, Chelsea berani menunjukkan permainan terbuka untuk meladeni kekuatan offensif City seraya tetap solid di lini belakang.

Di menit kesepuluh, Eastlands sejatinya berkesempatan membuka keunggulan dini, tapi sebuah serangan tertata rapi yang diakhiri umpan silang berbahaya Aleksandar Kolarov hanya berbuah tendangan gawang setelah gagal dijangkau Yaya Toure.

City mendapat peluang lebih bagus tak sampai sepuluh menit kemudian. Sayang, penyelesaian David Silva dari jarak dekat, menyusul kerja keras Toure, mengecewakan dan meleset di samping gawang Petr Cech.

Sesaat berselang, gantian Chelsea menebar marabahaya lewat Samuel Eto’o, namun tembakannya mengarah tepat ke tangkapan Joe Hart.

Setelah upaya Edin Dzeko melebar, di ujung lain lapangan tim tamu mengancam lagi melalui serangan balik. Dalam situasi empat lawan satu, Willian merangsek ke wilayah pertahanan City sebelum mengoper kepada Ramires. Tembakan nama terakhir ini dapat dimentahkan dan bola rebound disambut tendangan salto Willian yang melayang tinggi.

Kebuntuan akhirnya terpecahkan memasuki menit ke-32. Branislav Ivanovic membungkam publik Etihad melalui tembakan kaki kiri keras dari luar kotak penalti, setelah menghajar bola muntah menyusul percobaan Ramires yang diblok.

Tak biasa tertinggal di Etihad musim ini, City seakan kurang ide untuk membongkar pertahanan Chelsea, beruntung tidak ketinggalan lebih jauh di akhir babak pertama. Umpan Hazard dari kiri gagal menemui Willian, tapi bola sampai ke Eto’o, yang melepas sepakan membentur mistar.

The Blues tetap mengambil inisiatif serangan setelah jeda, setidaknya mereka memiliki tiga peluang emas untuk menggandakan keunggulan. Empat menit pascajeda, upaya Eden Hazard hanya membuahkan sepak pojok. Tidak lama kemudian giliran sepakan keras Matis yang membentur sudut tiang gawang.

Di sisi lain, City terus berusaha mencari gol penyeimbang. Sayang, sepakan mendatar Yaya Toure masih belum tepat sasaran. Demikian juga dengan tendangan bebas Kolarov setelah Jovetic dilanggar David Luiz, masih mudah diamankan Cech.

Jual beli serangan terus dilakukan kedua tim. Setelah sundulan Cahill yang memanfaatkan corner Willian gagal menembus jala Hart, giliran eksekusi tendangan bebas David Silva belum mampu mengubah skor. Keras, tapi Cech tidak mudah ditaklukkan. Silva kembali berpeluang menyeimbangkan kedudukan, namun sepakannya dari dalam kotak penalti melebar di sisi kanan gawang.

Terjadi kemelut di depan gawang Hart, berawal dari corner Cahill kemudian Terry berusaha merebut bola namun bek City berhasil membuang si kulit bundar sekaligus mengamankan lini belakang.

Kembali The Citizens mendapatkan speak pojok, namun sundulan Kompany dapat diblok dan tim tamu melancarkan serangan cepat. Oscar berada di posisi menguntungkan, namun dijatuhkan Nastasic dan pemain City diganjar kartu kuning.

Di sisa waktu yang kian sempit, tuan rumah terus melancarkan serangan, termasuk sepakan Jovetic di injury time yang ditepis Cech, namun hingga wasit meniup peluit panjang mereka gagal menyamakan kedudukan.

Susunan Pemain
Man. City (4-4-2): Hart; Zabaleta, Kompany, Nastasic, Kolarov; Navas, Demichelis, Toure, Silva; Dzeko, Negredo
Cadangan: Pantilimon; Rodwell, Clichy, Jovetic, Boyata, Lopes

Chelsea (4-3-2-1): Cech; Ivanovic, Terry, Cahill, Azpilicueta; Ramires, Matic, Luiz; Willian, Hazard; Eto’o
Cadangan: Schwarzer; Cole, Lampard, Oscar, Obi Mikel, Salah, Ba

Sumber: Goal

Ketua Komisi II Ingin Bengkulu Jadi Lumbung Atlet Terbaik

Kupas News, Kota Bengkulu – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, Jonaidi, SP berharap Bengkulu ke depan dapat menjadi daerah lumbung atlet...

Pemprov Bengkulu Minta Bhabinkamtibmas Ikut Sosialisasikan Migrasi TV Digital

Kupas News, Kota Bengkulu – Sebagai aparat kepolisian yang dekat dengan masyarakat, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meminta kepada jajaran Bhabinkamtibmas untuk pro aktif mensosialisasikan...

Gubernur Rohidin Buka Kejurda Atletik Pelajar Se-Provinsi Bengkulu

Swafoto Gubernur Rohidin (tengah kanan memakai celana jeans biru) usai Buka Kejurda Atletik Pelajar Se-Provinsi Bengkulu di Stadion Sawah Lebar Kota Bengkulu, Senin, 3...

Polisi Tangkap 3 Orang Resepsionis Kafe yang Terlibat Perdagangan Anak

Kupas News, Kota Bengkulu - 3 orang pelaku dugaan perdagangan orang atau eksploitasi seksual anak dibawah umur ditangkap Satreskrim Polres Bengkulu, Minggu (2/10) dinihari. Dari...

Presiden dan MK Harus Menolak Intervensi Penggantian Hakim Aswanto

Kupas Bengkulu - Peristiwa pemberhentian Hakim Konstitusi Aswanto yang kemudian memunculkan nama Guntur Hamzah selaku penggantinya oleh Komisi III DPR RI tidak melalui mekanisme...

Terbaru