Kamis, Februari 29, 2024

Mantan Menteri Agama Said Agil Husin Hadiri Peresmian LPTQ di Bengkulu

Kupas News, Kota Bengkulu – Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Bengkulu diharapkan dapat menghasilkan qori maupun qoriah yang mampu memberikan prestasi terbaik bagi Provinsi Bengkulu.

Hal ini disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pada Haflah dan Rakor LPTQ Provinsi Bengkulu Tahun 2022, Senin (14/11) yang juga dihadiri Prof. Dr. H. Said Agil Husin Al – Munawar yang merupakan mantan Menteri Agama RI tahun 2001 – 2004.

Dijelaskan Gubernur Rohidin bahwa kepengurusan LPTQ Provinsi Bengkulu baru saja dibentuk. Untuk itu rapat koordinasi ini melibatkan semua Kabupaten/Kota yang utamanya adalah merumuskan koordinasi pembinaannya. Selanjutnya menetapkan cabang – cabang unggulannya sekaligus menentukan pelatih yang kompeten sesuai dengan keunggulannya.

“Program pelatihan yang terarah, yang akan kita dukung sesuai dengan kemampuan anggaran daerah, agar membuahkan prestasi juga siar agama juga berjalan,” jelas Gubernur Rohidin.

Sementara itu Prof. Dr. H. Said Agil Husin Al – Munawar yang juga merupakan mantan Menteri Agama RI tahun 2001 – 2004, mengapresiasi Gubernur Rohdin Mersyah atas dukungan dan perhatiannya kepada qori dan qoriah Provinsi Bengkulu.

Ia pun berharap ke depannya melalui Rakor LPTQ Provinsi Bengkulu Tahun 2022 ini, prestasi Provinsi Bengkulu dapat lebih gemilang baik nasional maupun internasional.

“Melalui koordinasi ini, bangkit semangat menjadikan Bengkulu Provinsi yang berprestasi nanti di tingkat nasional dan bahkan di tingkat internasional,” harap Said Agil Husin.

Said Agil Husin juga mengungkapkan siap memberikan dukungan bagi Provinsi Bengkulu dengan mendatangkan pelatih – pelatih tilawah berprestasi ke Bengkulu.

“Kumpulan potensi – potensi yang pernah menjadi juara yang bagus suaranya, kumpulkan semua diberikan pelatihan. Siapa dari Jakarta silahkan pilih mau hafidz mau qori atau qoriah silakan,” ungkap Said Agil Husin.

Reporter: Elekusman

Editor: Benny Benardie

Related

Personel Polres Mukomuko Ikuti Sosialisasi Pembinaan Etika Profesi Polri

Personel Polres Mukomuko Ikuti Sosialisasi Pembinaan Etika Profesi Polri ...

Ketua Panwaslu Kecamatan Tanjung Kemuning Lantik 44 Orang PTPS

Ketua Panwaslu Kecamatan Tanjung Kemuning Lantik 44 Orang PTPS   Tue,...

Alat Berat Diturunkan Atasi Longsor Jalur Lintas Curup-Muara Aman

Alat Berat Diturunkan Atasi Longsor Jalur Lintas Curup-Muara Aman ...

Pemprov Bengkulu Pastikan Mobilisasi Material Proyek ke Pulau Enggano Lancar

Pemprov Bengkulu Pastikan Mobilisasi Material Proyek ke Pulau Enggano...

Apel Perdana Tahun 2024, Bupati Kopli Pesankan Ini Kepada Seluruh ASN

Apel Perdana Tahun 2024, Bupati Kopli Pesankan Ini Kepada...