Selasa, Agustus 16, 2022

Nilai IKIP Bengkulu Masuk Lima Besar Setelah NTB

Baca selanjutnya

Kupas News, Bengkulu – Provinsi Bengkulu berhasil menempati lima besar nasional perolehan Nilai Indek Keterbukaan Informasi Publik 2022.

Hal ini mengalami kenaikan 89% menjadi 79,1 jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang hanya berada di posisi 70.19. Posisi tertinggi IKIP 2022 pada ketegori baik diperoleh Jawa Barat (81,93), Bali (80,99), dan NTB (80,49).

“Terima kasih kepada semua pihak yang sudah menjalankan komitmen keterbukaan informasi dengan baik,” kata Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Senin, (01/08).

Rohidin berharap capaian ini jadi pemantik agar lebih baik. Bukan hanya di tingkat provinsi tapi di semua daerah kabupaten/kota dan level lembaga hingga ke desa.

“Sehingga masyarakat nantinya benar-benar mendapatkan haknya dengan baik terkait akses informasi publik,” terang Rohidin.

Kepala Dinas Kominfotik Bengkulu M. Redhwan Arif menyampaikan terima kasih kepada Ketua KIP Provinsi Bengkulu dan Tim Pokja KI Provinsi Bengkulu dan Informan Ahli (IA) yang sudah melaksanakan tugasnya dengan maksimal.

“Apresiasi kepada mereka sehingga membawa Bengkulu masuk lima besar nasional walaupun di kategori sedang. Namun ini merupakan prestasi besar untuk daerah,” tegas M. Redhwan Arif.

Untuk diketahui, nilai Indeks Keterbukaan Informasi Publik (IKIP) tahun 2021 di posisi 71,37 dan saat ini naik menjadi 74,43 atau berada pada posisi sedang.

Editor: Alfridho Ade Permana

Harga Sawit Merangkak Naik, Cangkang Sawit Jadi Nilai Tambah

Kupas News, Bengkulu – Harga Tandan Buah Segar (TBS) di Provinsi Bengkulu ditetapkan terendah Rp1.511 dan Harga Tertinggi Rp2.020 per Kg dengan toleransi harga...

Keluarga Korban Sodomi Polisikan Oknum Pensiunan ASN

Kupas News, Rejang Lebong – Unit Reskrim Polsek Bermani Ulu Polres Rejang Lebong menangkap seorang oknum pensiunan Aparatur Sipil Negera (ASN) di Kabupaten Rejang...

Kanwil Kemenkumham Bengkulu Sosialisasikan Kekayaan Intelektual Manusia

Kupas News, Bengkulu – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Provinsi Bengkulu Erfan mengatakan, kekayaan intelektual adalah hak yang...

54 Paskibraka Bengkulu Siap Kibarkan Merah Putih 17 Agustus Besok

Kupas News, Bengkulu – Setelah melalui seleksi dan pemusatan latihan, sebanyak 54 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Bengkulu Tahun 2022 dikukuhkan Gubernur Rohidin...

Garda Rafflesia Minta APH Usut Proses Lelang Puskesmas Pondok Suguh

Kupas News, Bengkulu – Proses lelang Renovasi-Penambahan Ruang Persalinan Puskesmas Pondok Suguh Tahun 2022 di Dinas Kesehatan Mukomuko turut menjadi perhatian aktivis lembaga swadaya...

Terbaru