Jumat, Desember 2, 2022

Nilai IKIP Bengkulu Masuk Lima Besar Setelah NTB

Baca selanjutnya

Kupas News, Bengkulu – Provinsi Bengkulu berhasil menempati lima besar nasional perolehan Nilai Indek Keterbukaan Informasi Publik 2022.

Hal ini mengalami kenaikan 89% menjadi 79,1 jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang hanya berada di posisi 70.19. Posisi tertinggi IKIP 2022 pada ketegori baik diperoleh Jawa Barat (81,93), Bali (80,99), dan NTB (80,49).

“Terima kasih kepada semua pihak yang sudah menjalankan komitmen keterbukaan informasi dengan baik,” kata Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Senin, (01/08).

Rohidin berharap capaian ini jadi pemantik agar lebih baik. Bukan hanya di tingkat provinsi tapi di semua daerah kabupaten/kota dan level lembaga hingga ke desa.

“Sehingga masyarakat nantinya benar-benar mendapatkan haknya dengan baik terkait akses informasi publik,” terang Rohidin.

Kepala Dinas Kominfotik Bengkulu M. Redhwan Arif menyampaikan terima kasih kepada Ketua KIP Provinsi Bengkulu dan Tim Pokja KI Provinsi Bengkulu dan Informan Ahli (IA) yang sudah melaksanakan tugasnya dengan maksimal.

“Apresiasi kepada mereka sehingga membawa Bengkulu masuk lima besar nasional walaupun di kategori sedang. Namun ini merupakan prestasi besar untuk daerah,” tegas M. Redhwan Arif.

Untuk diketahui, nilai Indeks Keterbukaan Informasi Publik (IKIP) tahun 2021 di posisi 71,37 dan saat ini naik menjadi 74,43 atau berada pada posisi sedang.

Editor: Alfridho Ade Permana

JMSI Tetapkan Tiga Pemenang Lomba Video Pendek Wisata Bengkulu

Kupas News, Kota Bengkulu – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Bengkulu berkerjasama dengan BDF Creator menggelar lomba video pendek dalam rangka menyemarakan HUT Provinsi...

LIRA Bengkulu Surati Komisi I Panggil Manajemen PT. Pamor Ganda

Kupas News, Kota Bengkulu  – PT. Pamor Ganda hingga saat ini belum merealisasikan 6 poin kesepakatan atas pemenuhan tuntutan 3 desa penyangga. Kesepakatan ini...

Dua Pengedar Ganja Asal Kota Bengkulu Diringkus Polisi

Kupas News, Kota Bengkulu – Subdit I ditresnarkoba polda Bengkulu berhasil meringkus dua orang pengedar narkoba jenis ganja dengan barang bukti 10 paket ganja...

Petugas Damkar Berhasil Jinakan Api yang Melahap Tiga Ruko di Tanah Patah

Petugas pemadam kebakaran saat memadamkan api di Tanah Patah Kota Bengkulu, Kamis, 1 Desember 2022, Foto: Dok/Irfan Arief Kupas News, Kota Bengkulu - Peristiwa kebakaran...

Modus Politik Uang Melalui Dompet Digital pada Pemilu 2024

Oleh : Elfahmi Lubis* Ditengah persiapan teknis menyongsong pelaksanaan Pemilu 2024, berbagai potensi kerawanan tengah diidentifikasi. Dengan harapan berbagai bentuk kecurangan pada Pemilu sebelumnya bisa...
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Terbaru