Selasa, Agustus 16, 2022

Pemprov Bengkulu Dukung Penguatan Eksistensi PERSI Optimalkan Pelayanan

Baca selanjutnya

Kupas News, Bengkulu – Penguatan eksistensi Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) Wilayah Bengkulu didukung kolaborasi bersama Pemerintah provinsi Bengkulu serta Pemda Kabupaten/Kota se Provinsi Bengkulu, menjadi kunci semakin optimalnya pelayanan kesehatan bagi masyarakat Bumi Rafflesia.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah usai hadir dan membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) Pemilihan Ketua Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) dan Majelis Kehormatan Etik Rumah Sakit (MAKERSI) Wilayah Bengkulu di Ballroom Hotel Mercure Bengkulu, Sabtu (23/7).

“Yang terpenting eksistensi perubahan atau transformasi ke arah lebih baik, sehingga pelayanan kesehatan terhadap masyarakat bisa semakin optimal,” ujar Gubernur Rohidin.

Dijelaskan Ketua PERSI Wilayah Bengkulu 2018 – 2021 Zulki Maulub Ritonga, sebagai wadah perhimpunan, PERSI menjadi rekomendasi setiap Rumah Sakit (RS) untuk melakukan pelayanan salah satunya kerjasama dengan BPJS Kesehatan.

“Intinya Rumah Sakit itu mengelola SDM profesional, sarana dan memiliki regulasi lengkap. Jadi dengan demikian, semua permasalahan yang berhubungan dengan proses pelayanan harus berjalan dengan baik,” jelasnya.

Selain itu lanjut Zulki Maulub, PERSI juga memiliki peran memetakan semua RS untuk ditentukan sebagai RS unggulan, maupun menentukan dokter spesialis yang dibutuhkan masyarakat Bengkulu.

“Ini agar juga ke depan Provinsi Bengkulu tidak lagi tergantung pada rujukan-rujukan. Dan saya sangat mendukung agar PERSI khususnya di Bengkulu menjadi lebih baik lagi,” kata Zulki yang juga merupakan salah satu dokter spesialis bedah RSUD M. Yunus Bengkulu.

Diketahui, hingga saat ini sebanyak 25 Rumah Sakit di wilayah Bengkulu terdaftar sebagai anggota PERSI Bengkulu. Serta lebih dari 100 dokter spesialis bertugas di RS wilayah Bengkulu.

Editor: Benny Benardie

Harga Sawit Merangkak Naik, Cangkang Sawit Jadi Nilai Tambah

Kupas News, Bengkulu – Harga Tandan Buah Segar (TBS) di Provinsi Bengkulu ditetapkan terendah Rp1.511 dan Harga Tertinggi Rp2.020 per Kg dengan toleransi harga...

Keluarga Korban Sodomi Polisikan Oknum Pensiunan ASN

Kupas News, Rejang Lebong – Unit Reskrim Polsek Bermani Ulu Polres Rejang Lebong menangkap seorang oknum pensiunan Aparatur Sipil Negera (ASN) di Kabupaten Rejang...

Kanwil Kemenkumham Bengkulu Sosialisasikan Kekayaan Intelektual Manusia

Kupas News, Bengkulu – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Provinsi Bengkulu Erfan mengatakan, kekayaan intelektual adalah hak yang...

54 Paskibraka Bengkulu Siap Kibarkan Merah Putih 17 Agustus Besok

Kupas News, Bengkulu – Setelah melalui seleksi dan pemusatan latihan, sebanyak 54 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Bengkulu Tahun 2022 dikukuhkan Gubernur Rohidin...

Garda Rafflesia Minta APH Usut Proses Lelang Puskesmas Pondok Suguh

Kupas News, Bengkulu – Proses lelang Renovasi-Penambahan Ruang Persalinan Puskesmas Pondok Suguh Tahun 2022 di Dinas Kesehatan Mukomuko turut menjadi perhatian aktivis lembaga swadaya...

Terbaru