oleh

Perahu Karam, 1 Nelayan Ipuh Hilang, 1 Kritis

Ilustrasi/Istimewa
Ilustrasi/Istimewa

kupasbengkulu.com – Nahas, dialami 4 nelayan Desa Pasar Ipuh Kecamatan Ipuh Kabupaten Mukomuko, Sabtu (14/6/2014) sekitar pukul 06.31 WIB, kapal yang digunakan untuk mencari ikan karam setelah dihantam gelombang tinggi di perairan laut Ipuh atau sekitar 125 meter dari tepi pantai.

Akibatnya, 1 nelayan atas nama Azhar (52) dinyatakan hilang, 1 nelayan lainnya atas nama Z Arifin (56) mengalami kritis yang diduga karena banyak meminum air laut saat kejadian. Sementara, 2 nelayan lainnya, Bambang (25) dan Unyil (28) selamat berkat pertolongan nelayan yang saat kejadian berada tak jauh dari perahu korban.

”Perahu nelayan warga Desa Pasar Ipuh karam diduga karena dihantam ombak besar di perairan laut Ipuh saat ingin mencari ikan,” kata Dandim 0423/Bengkulu Utara, Letkol. Kav. Ari Estefanus, S.Sos melalui Danramil 0423-02/Ipuh, Kapten. Inf. Eddy Prayitno, Sabtu (14/6/2014) saat dihubungi via telepon genggamnya.

Data yang terhimpun di lapangan, 4 nelayan bertolak dari tepi pantai Desa Pasar Ipuh, sekitar pukul 06.31 WIB, tidak ada melihat gelombang di perairan Ipuh yang tinggi. Namun, dalam perjalanan menuju ke tengah laut lepas Ipuh, atau sekitar 125 meter dari bibir pantai. Gelombang air laut langsung membesar.

Seketika itu, perahu yang dinaiki nelayan langsung terhempas. Tidak hanya itu, seluruh peralatan tangkap milik nelayan pun tidak berhasil diselamatkan.

Hingga berita ini, diturunkan nelayan atas nama Azhar masih dalam tahap pencarian oleh warga setempat, aparat kepolisian, aparat TNI, dengan menyisiri tepi pantai Desa Pasar Ipuh, Desa Tanjung Harapan, Air Hitam serta Desa Pulau Makmur.(gie)

Rekomendasi