Selasa, Mei 28, 2024

Perusahaan Batu Bara ‘Sumbang’ Kerusakan Jalan di Lebong

Lebong, kupasbengkulu.com – Kondisi jalan Lebong – Bengkulu Utara tepatnya di Bukit Resam Kecamatan Lebong Atas makin hari makin memprihatinkan. Terdapat lubang-lubang besar yang menganga hingga menyulitkan kendaraan untuk melintas. Kondisi ini diperparah saat musim penghujan yang menyebabkan jalan tergenang air bak kubangan kerbau.

Rusaknya jalan yang menghubungkan Lebong dengan Provinsi Bengkulu diduga akibat aktivitas angkutan batubara milik salah perusahaan yang memiliki tonase tinggi dan setiap hari melintasi jalur tersebut. Namun, belum ada upaya perusahaan tambang tersebut untuk melakukan perbaikan.

“Kalau dalam hal ini kami hanya bisa menghimbau pihak perusahaan untuk memperbaiki jalan yang rusak. Jika jalan tersebut bagus kan demi kelancaran mereka juga,” ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Eddy Ramlan, Senin (22/12/2014).

Hingga saat ini diakui Eddy, pihak Dinas PU berinisiatif memperbaiki jalan yang sulit dilalui. Untuk itu dirinya meminta Dinas terkait untuk kembali mengingatkan pihak perusahaan untuk melakukan perbaikan.

“Kita tidak punya wewenang, jadi untuk menegur perusahaan itu dinas yang terkait. Kita hanya berinisiatif untuk melakukan perbaikan menggunakan alat berat yang kita punya demi kelancaran bersama,” tutup Eddy.(spi)

Related

Perayaan HUT Rejang Lebong ke-143 Diakhiri Prosesi Adat Pancung Tebu

Kupas News, Rejang Lebong - Prosesi adat Pancung Tebu...

Hari Pertama Kerja, Gubernur Rohidin Berkantor di Rejang Lebong

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat memberikan arahan kepada pegawai...

Polisi Tangkap Pria 43 Tahun Kasus Percobaan Pemerkosaan

Kupas News, Rejang Lebong - Aparat kepolisian berhasil mengamankan...

Patroli Presisi Polres Rejang Lebong Sisir Kawasan Rawan Kiriminalitas

Kupas News, Rejang Lebong – Team Patroli Motor Presisi...

Pemkab Rejang Lebong Hibah Lahan untuk Pembangunan RS Bhayangkara

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Agung saat melakukan penandatangan penyerahan...