Sabtu, Mei 25, 2024

Pisah Sambut Kajati yang Baru, Agnes Triani Pamit dari Bumi Rafflesia

Kupas News, Bengkulu – Kehadiran Kejaksaan Tinggi (Kejati) di Provinsi Bengkulu betul-betul menjadi katalisator, yang memperlancar, mempercepat dan mempermudah serta membuat dirinya secara jabatan lebih pasti dan nyaman mengambil sebuah keputusan.

Hal ini dikatakan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, saat hadiri Pisah Sambut Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Bengkulu antara Heri Jerman dengan Agnes Triani, di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Rabu (09/03) malam.

“Jadi sesuai arahan Bapak Presiden RI, kehadiran Aparat Penegak Hukum (APH) di daerah betul-betul membantu dari semua elemen kepemerintahan dan masyarakat, sehingga kegiatan-kegiatan pemerintah bersama masyarakat dapat berjalan dengan baik,” kata Gubernur Rohidin.

Lalu, dirinya berharap Kajati Bengkulu yang baru melanjutkan dari apa yang telah dibangun bersama jajaran Pemprov Bengkulu dan Forkopimda Provinsi Bengkulu. Bahkan Pemda kabupaten/kota beserta jajaran Forkopimda-nya serta seluruh elemen masyarakat Bengkulu.

“Kepada Pak Heri Jerman selamat datang, selamat bergabung dan bertugas di Provinsi Bengkulu. Kita lepas kepindahan Ibu Agnes Triani dengan banyak kenangan dan dedikasi terbaik dari Bumi Rafflesia ke jajaran Kejaksaan Agung,” tutup Rohidin.

Pada kesempatan yang sama, Agnes Triani menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Bengkulu dan Wakil Gubernur Bengkulu serta jajaran Forkopimda atas semua kebersamaan dan kerja sama serta support, selama dirinya bertugas di Provinsi Bengkulu.

“Kebersamaan kita yang selama ini sudah terjalin menjadi kenangan dan pengalaman bagi saya. Terutama pada waktu ketika saya di sini (Bengkulu) COVID-19 sedang tinggi-tingginya, kita kemudian keliling ke seluruh kabupaten dan kota, menyemangati para bupati/walikota bersama kepolisian dan TNI sehingga angka vaksinasi bisa cepat meningkat,” kata Agnes.

Sementara, Kajati Bengkulu yang baru Heri Jerman mengatakan dirinya berharap bisa diterima dan terjalin kerjasama yang baik. Sehingga tugas pendampingan APH di daerah bisa terlaksana maksimal.

“Tentunya dengan kolaborasi yang terjalin nanti kita semua seluruh stakeholder bersama mendukung program pemerintah dan program pembangunan yang ada di daerah,” ujarnya.

Diketahui, sebelum menjabat sebagai Kajati Bengkulu, Heri Jerman bertugas sebagai Kepala Biro Umum Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan Kejaksaan Agung di Jakarta.

Editor: Iman Sp Noya

Related

Personel Polres Mukomuko Ikuti Sosialisasi Pembinaan Etika Profesi Polri

Personel Polres Mukomuko Ikuti Sosialisasi Pembinaan Etika Profesi Polri ...

Ketua Panwaslu Kecamatan Tanjung Kemuning Lantik 44 Orang PTPS

Ketua Panwaslu Kecamatan Tanjung Kemuning Lantik 44 Orang PTPS   Tue,...

Alat Berat Diturunkan Atasi Longsor Jalur Lintas Curup-Muara Aman

Alat Berat Diturunkan Atasi Longsor Jalur Lintas Curup-Muara Aman ...

Pemprov Bengkulu Pastikan Mobilisasi Material Proyek ke Pulau Enggano Lancar

Pemprov Bengkulu Pastikan Mobilisasi Material Proyek ke Pulau Enggano...

Apel Perdana Tahun 2024, Bupati Kopli Pesankan Ini Kepada Seluruh ASN

Apel Perdana Tahun 2024, Bupati Kopli Pesankan Ini Kepada...