Beranda DAERAH MUKOMUKO Angkat Jemuran, Warga Air Rami Tewas Tersengat Listrik

Angkat Jemuran, Warga Air Rami Tewas Tersengat Listrik

0

kupasbengkulu.com – Nahas, dialami Salsa (11) warga Desa Tirta Kencana Kecamatan Air Rami Kabupaten Mukomuko tewas, saat ingin mengangkat jemuran pakaian dibelakang rumahnya.

Korban tewas setelah tersentrum aliran listrik dari kabel listrik bertegangan tinggi dari kabel mesin air yang menganga, Sabtu (19/4/2014) sekitar pukul 16.11 WIB.

”Korban diduga tewas dilokasi kejadian setelah tersentrum aliran listrik dari kabel mesin air yang terbuka bertegangan tinggi,” kata Dandim 0423/BU, Letkol. Inf Taruna Jaya, SH melalui Danrami 0423-02 Ipuh, Kapten Inf Eddy Prayitno, Sabtu (19/4/2014).

Data terhimpun, korban (Salsa,red) sebelumnya ingin mengangkat jemuran pakaian di belakang rumahnya. Namun, korban tidak mengetahui jika ada kabel mesin air yang menganga serta dalam keadaan menyala. Tanpa sengaja, tangan kiri korban menyentuh kabel terbuka mesin air. Seketika itu, korban langsung tergeletak diatas tanah.

Melihat kondisi itu, orangtua korban, Sudarsono berusaha mematikan aliran listrik dari mesin air. Namun, usaha orangtua korban tidak membuahkan hasil, sebab kondisi korban sudah dalam keadaan tegang dan tidak bergerak.

Selain itu, orangtua korban membawa ke puskesmas setempat. Lagi-lagi usaha orangtua korban tidak membuahkan hasil. Nyawa korban sudah tidak bisa diselamatkan lagi.

”Korban diduga tewas di lokasi kejadian. Saat ini jenzah korban sudah disemayamkan di rumah duka,” demikian Eddy.(gie)