oleh

Di Bengkulu Tengah Hanya Satu Siswa SMP Tak Lulus

UJIAN NASIONAL 2014

kupasbengkulu.com – Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Tengah, Sugeng Prayitno menyebutkan dari 1.813 peserta UN SMP sederajat hanya satu orang dinyatakan tak lulus.

“Hanya ada satu siswa saja yang tidak lulus, tentu ini merupakan prestasi bagi kita,”ungkapnya.

Tercatat ada 1.813 peserta UN diseluruh kabupaten bermotto “Maroba Kite Maju”. Jumlah ini berasal dari 28 SMP dan 9 MTs diseluruh kabupaten. Dengan persentase kelulusan sebesar 99,91 persenpersen, berarti ada peningkatan hampir 3,4 persen dari tahun sebelumnya. Untuk diketahui pada tahun lalu ada 18 orang siswa yang tidak lulus dengan persentase kelulusan 96,50 persen.

“Ada peningkatan signifikan, mengingat tahun lalu persentase kelulusan ialah 96,50 persen,”terang Sugeng.

Siswa yang tidak lulus atas nama M Rodi apriansyah, siswa SMP 1 Terbuka Taba penanjung. Sedangkan rataan nilai, berdasar pengakuan dari Sugeng, juga meningkat dari tahun sebelumnya. Sugeng menambahkan, peningkatan prestasi pada tingkat SMP membantah tudingan bahwa keadaan bidang pendidikan di kabupaten tersebut sedang menurun.

Meskipun tingkat SMA mendapat hasil yang kurang baik, namun dari salah satu faktor penyebabnya adalah banyak ulah kepala sekolah yang kurang kompeten hingga terpaksa diturunkan dari jabatannya. (vai)

Rekomendasi