Dikandang, Persib Bandung Menang Tipis Lawan Sriwijaya FC

Baca selanjutnya

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

kupasbengkulu.com- Meskipun permainan menyerang yang ditunjukkan tim tuan rumah Persib Bandung melawan Sriwijaya FC, Minggu (2/2/2014), namun hanya mampu menang tipis 1-0 itu pun lewat titik putih yang berhasil dieksekusi Konate Makan pada menit ke-83.

Sebelumnya, pada menit ketiga pertandingan berjalan, Tantan berhasil membobol gawang SFC yang dikawal Fauzi Toldo, namun sayang gol tersebut dianulir wasit karena Tantan dinilai berada di posisi offside.

Permainan atraktif tim berjulukan “Maung Bandung” ini pada babak pertama tidak mampu menghasilkan gol, dan sempat membuat pemain frustasi. Meskipun tendangan voli Konate Makan dimenit ke-17 nyaris menyumbangkan gol, sayangnya diselamatkan mistar gawang.

Kubu tuan rumah langsung ambil inisiatif menyerang begitu laga dimulai, materi skuat yang mumpuni membuat Persib tidak kesulitan untuk mengurung Sriwijaya FC.

Peluang emas kembali dimenit ke-33, datang dari Supardi, gagal dimaksimalkan lantaran tembakannya melambung begitu saja.

Di babak kedua, SFC merubah taktik pertandingan, dengan bermain menyerang memberikan perlawanan terhadap Persib Bandung. Syamsir Alam yang tidak berfungsi dengan baik di lini depan pun akhirnya ditarik keluar oleh pelatih Subangkit, dan digantikan pemain yang bersinar di Sriwijaya U-21, Rizsky Dwi Ramadhana.

Alhasil, permainan tim “Laskar Wong Kito” ini mampu membahayakan kiper Persib, Made, melalui tembakan berbahaya Ongfiang dimenit ke-64, begitu pula tendangan berikutnya berhasil ditangkap Made.

Masuknya Firman Utina dimenit ke-67, menggantikan Taufik, menambah agresif permainan Persib. Gol yang ditunggu pun akhirnya tiba di menit ke-83 lewat titik putih, karena Anis Nabar terlihat menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang.

Wasit Iwan Sukoco pun menghukum SFC dengan hukuman penalti. Konate Makan yang ditunjuk jadi algojo, mampu menaklukkan Toldo, sehingga skor menjadi 1-0 untuk Persib.

Meski menang 1-0, permainan menyerang terus ditunjukkan Persib, umpan terobosan Utina yang coba dikejar oleh Tantan, tapi Toldo keluar dari sarang dan melakukan tekel keras untuk menghadang, Tantan pun terkapar dan harus ditandu keluar digantikan Jajang Sukmara. Wasit tidak menghukum Toldo dengan kartu, karena posisi Tantan dinyatakan offside.

Gol tambahan tidak terjadi, hingga tiga menit waktu tambahan laga usai, dan SFC mampu bermain dengan baik berhasil menahan gempuran pemain Persib. Bintang baru Sriwijaya FC, Lancine Kone, tampak kesulitan untuk berkembang, Olivier Ongfiang dan Syamsir Alam tampak sulit untuk unjuk gigi dalam pertandingan ini.(coy)

Susunan Pemain

PERSIB: Made; Vladimir, Jufriyanto, Tony, Supardi; Hariono, Taufiq (66′ Firman); Konate, Tantan (85′ Jajang), Atep (90′ Abdul Rahman); Ferdinand.

Cadangan: Ginandjar, Natshir, Agung, Sigit.

SRIWIJAYA: Toldo; Jeki, Abdoulaye, Khorsadi, Sumardi (40′ Erol Iba); Asri (45′ Hafit), Mofu, Ongfiang; Nabar, Siswanto, Alam (60′ Rizki Dwi).

Cadangan: Selsius, Alan, Rishadi, Rivan.

- Advertisement -

Pemprov Bengkulu Dorong Penerapan Teknologi Digital Hasil Perkebunan

Kupas News – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu terus berupaya menekan laju inflasi terkhusus pada masa Pandemi COVID-19. Di antaranya melalui penggunaan teknologi digital baik...

Ini 8 Tips Berhubungan Seksual Saat Anak Sedang Tertidur

Kupas News – Ada beberapa orangtua yang beruntung anaknya sudah bisa tidur sendiri dikamarnya. Tapi ada juga beberapa yang lainnya terpaksa masih harus tidur...

Pekerja Bongkar Tenda Tewas Usai Tersengat Listrik

Kupas News – Utamakan keselamatan dalam bekerja bukan hanya slogan semata. Hal ini sangat penting guna mengantisipasi dan meminimalisir bahaya dari tingkat resiko yang...

BEI Lakukan Pemutakhiran Mekanisme Dagang dengan 4 Fitur

Kupas News – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) selaku penyelenggara perdagangan saham di pasar modal Indonesia selalu mengedepankan perdagangan Efek yang teratur, wajar dan...

Pemprov Bengkulu Gelar Job Fair Career Expo 2021 di Bencoolen Mall

Kupas News – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) bersama beberapa perusahaan gelar Job Fair Career Expo 2021 di...

Terbaru