Minggu, Mei 22, 2022

Gubernur Rohidin Sambangi Rumah Duka Korban Diserang Buaya

Baca selanjutnya

Kupas News, Mukomuko – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas meninggalnya Sabri (65), warga Desa Tanah Rekah, Kecamatan Kota Mukomuko, akibat diserang buaya dan tenggelam di aliran Sungai Selagan Kabupaten Mukomuko, Senin lalu (21/02).

Hal tersebut disampaikan Gubernur Rohidin saat hadir di Rumah Duka Korban Meninggal Dunia, di Desa Tanah Rekah, Kecamatan Kota Mukomuko, Kabupaten Mukomuko, Rabu (23/02).

Dikatakan Gubernur Rohidin, tindak lanjut dari kunjungan bersama jajaran Pemprov Bengkulu, dalam waktu dekat akan dilakukan langkah strategis bersama BKSDA Bengkulu. Salah satunya melakukan upaya observasi dan relokasi buaya di sekitar aliran sungai.

“Karena buaya ini termasuk hewan yang dilindungi oleh undang-undang. Maka tadi saya meminta kepala desa setempat membuat surat laporan ke BKSDA dan diteruskan kepada gubernur, terkait langkah-langkah strategis yang perlu diambil,” jelas Gubernur Rohidin.

Kendati demikian Gubernur Rohidin mengatakan kelestarian hewan buaya harus tetap terjaga. Di lain sisi keselamatan masyarakat setempat pun juga harus terjamin.

“Ini dalam rangka satu sisi kita menjaga kelestariannya (buaya), tapi di sisi lain menjamin keselamatan masyarakat yang sebagian besar menggantungkan mata pencaharian di sungai tersebut,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama BAZNAS Provinsi Bengkulu menyampaikan tali kasih kepada keluarga korban.

Sementara Adriadi selaku adik korban menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Bengkulu yang telah bersilaturahmi sekaligus menyampaikan bantuan kepada keluarganya. Dirinya berharap ada langkah kongkrit dari pemerintah daerah dan pihak terkait, sehingga kejadian serupa tidak kembali terulang.

“Kami berharap ada penanganan serius dari Pemda Kabupaten Mukomuko maupun Pemprov Bengkulu. Karena selama ini di aliran Sungai Selagan itu menjadi mata pencaharian kami, baik itu mencari lokan maupun aktifitas lainnya,” ungkapnya.

Reporter: Andhika Kusuma

Maraknya Konflik Agraria, Dempo Xler Menilai Hukum Tidak tegak

Kupas News, Bengkulu – Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler turut bersikap atas maraknya konflik agraria yang terjadi di wilayah Provinsi Bengkulu....

Ketua Dewan Supriyanto Dampingi Helmi Hasan Terima Penghargaan WTP dari BPK

Kupas News, Kota Bengkulu – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu berhasil mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pengawas Keuangan (BPK) atas laporan keuangan...

ARGA Gelar Halal Bihalal Bertajuk Mendukung Pers Bersatu Membangun Negeri

Kupas News, Mukomuko – Aliansi Remaja Gemar Aktifitas (ARGA), Kamis (19/05) menggelar acara Halal Bihalal dan Silaturahmi bertajuk “Mendukung Pers Bersatu Membangun Negeri” di...

Sera dan Joan Bakal Jadi Kado Spesial JMSI di HUT Kabupaten Seluma

Kupas News, Seluma - Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Seluma yang ke-19, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Seluma mempersembahkan kado Spesial...

Posisi Penting Indonesia pada Kerentanan Kawasan dan Konflik Global

Kupas News, Artikel - Bulan Mei adalah bulan penting dalam kalender politik bangsa Indonesia. Pada bulan ini kita merayakan hari kebangkitan nasional sebagai momentum...

Terbaru