oleh

Meski Dana “Gotong-Royong” Atlet Angkat Besi Torehkan Prestasi

Atlet angkat besi torehkan prestasi
Atlet angkat besi torehkan prestasi

kupasbengkulu.com – Atlet Persatuan Angkat Besi Berat Seluruh Indonesia (PABBSI) Provinsi Bengkulu, berhasil menoreh prestasi di Kejuaran Nasional (Kerjurnas) di DI Yogyakarta.

Hal ini terbukti dengan lima mendali yang disambe berupa tiga perak dan dua perunggu. Perolehan tiga mendali perak disumbangkan oleh Arif Putra kelas angkat besi putra junior + 105 Kg asal Pengcab Kabupaten Kepahiang. Sementara, dua perunggu disumbangkan, Sarmo kelas angkat besi putra Senior 94 kg asal Pengcab Kabupaten Bengkulu Tengah.

(Berita terkait: Ikut Kejurnas, Pengurus PABBSI Bengkulu ‘Gotong-Royong’)

”Kita mendapat lima mendali di Kerjurnas, tiga perak dan dua perunggu,” kata Pelatih Angkat Besi PABBSI, Kosmas Manik, Senin (16/6/2014).

Manik menjelaskan, perolehan mendali di kerjurnas atlet Bengkulu masih berpeluang meraih prestasi, khususnya kelas angkat berat. Pasalnya, kejuaraan tersebut akan berlangsung 18 Juni mendatang. Keikutsertaan kelas angkat berat dari Bengkulu, lanjut Manik, mempercayakan sepenuhnya dengan, Samsurizal yang turun dikelas angkat berat putra senior 93 kg.

”Kita menargetkan dalam angkat berat dapat menoreh prestasi dengan menyambet mendali, setidaknya mendali perak atau perunggu,” pungkas Manik.(gie)

Rekomendasi