Sabtu, Mei 28, 2022

Penjaga Kebun Sawit Ditemukan Tewas di Siring Desa Semundam

Baca selanjutnya

Kupas News, Mukomuko – Sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki ditemukan dalam keadaan tertelungkup di siring kebun sawit belakang gedung futsal Desa Semundam, Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko, Selasa (25/01).

Berdasarkan Informasi, mayat dengan tidak ada tanda bekas luka ini pertama kali ditemukan oleh pemilik kebun dengan posisi tertelungkup di aliran anak sungai yang berada di areal kebun sawit warga sekira pukul 17.30 Wib.

Kadus Semundam, Bambang Haryanto dikutip mukomukonews.com, Rabu pagi, (26/1) membenarkan adanya penemuan mayat tersebut.

Ia mengatakan proses evakuasi jasad korban dari sungai dilakukan aparat kepolisian Polsek Mukomuko Selatan dibantu oleh warga setempat. Kemudian mayat laki-laki tersebut langsung dibawa ke Puskesmas Ipuh.

“Kalau nama korban saya tidak tahu persis namun korban biasa dipanggil ucok. Dan mayat tersebut ditemukan kurang lebih sekira pukul 17.30 Wib. Kebetulan orang itu (korban) sedang menunggu kebun kakaknya, warga Desa Medan Jaya tinggal di perumnas Tanjung Harapan,” jelas Bambang.

Sementara, Kapolres Mukomuko, AKBP Witdiardi saat dikonfirmasi melalui Kapolsek Mukomuko Selatan, IPTU Firman Syahputra, Selasa (25/1) malam membenarkan penemuan mayat bernama Ferdinan Alias Ucok (41) Warga Desa Medan Jaya.

Lebih lanjut, kata kapolsek, kronologi berawal pada Selasa, 25 Januari 2022 saat saksi Anderson (adik kandung korban) datang membawa makanan, namun tidak menemukan korban di kebun. Saat hendak pulang, Anderson menemukan parang yang biasa digunakan oleh korban. Sempat curiga, sebab korban memiliki riwayat penyakit Epilepsi atau ayan, hingga kemudian saksi dapati korban sudah tak bernyawa.

“Korban memiliki riwayat penyakit Epilepsi. Berdasarkan keterangan adik kandungnya, korban memang tinggal dan menetap di pondok kebun. Anderson menemukan korban sudah tak bernyawa dan dalam keadaan tertelungkup. Mengetahui kejadian tersebut, saksi Anderson kemudian menghubungi keluarga yang lain,” kata Firman.

Diketahui, berdasarkan hasil visum, tidak ditemukannya tanda-tanda kekerasan atau bekas luka ditubuh korban. Kemudian korban di bawa ke rumah duka di kediaman orang tuanya di Desa Medan Jaya, Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko.

Reporter: Andhika Kusuma

Batal Tata DDTS, Dispar Kota Tetap Lakukan Pembinaan

Kupas News, Kota Bengkulu - Kendati batal menata kawasan wisata Danau Dendam Tak Sudah (DDTS) karena terkendala beberapa peraturan. Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui...

Gubernur Rohidin Lantik Pj Bupati Bengkulu Tengah

Kupas News, Bengkulu - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Rabu, (25/5) secara resmi melantik Heryandi Roni sebagai Penjabat (Pj) Bupati Bengkulu Tengah (Benteng), di Balai...

Disdukcapil Dukung Program Penyederhanaan Administrasi Berbasis Data Kependudukan

Kupas News, Kota Bengkulu – Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan tengah mengupayakan wacana pemberlakuan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dalam KTP menjadi Nomor Pokok Wajib...

Dahri Iskandar: Jangan Tunggangi Kepentingan Politik Soal Pembebasan 40 Petani

Kupas News, Mukomuko – Kapolres Mukomuko membebaskan 40 orang tersangka dalam kasus pencurian kelapa sawit milik PT Daria Dharma Pratama (DDP). Penyelesaian kasus ini...

Gandeng Bank Bengkulu, BPKD Launching Aplikasi e-Retribusi

Kupas News, Bengkulu – Bekerjasama dengan Bank Bengkulu, Badan Pendapatan dan Pengelolaan Aset Daerah (BPKD) Provinsi Bengkulu, Selasa, secara resmi melakukan launching Aplikasi e-Retribusi...

Terbaru