Minggu, Mei 26, 2024

Perampok Bersenpi Rampok Nasabah Bank

satpammm
Simulasi penanganan tindak kriminalitas di Mapolres Bengkulu Selatan

Bengkulu Selatan, kupasbengkulu.com – Ketangkasan dan kelincahan serta sedikit mempunyai ilmu beladiri oleh Satuan Pengamanan (Satpam) sangat diperlukan saat menghadapi tindak kriminial kejahatan oleh kawanan perampok yang meresahkan masyarakat selama ini.

Hal ini diperagakan oleh beberapa orang Satpam ketika nasabah Bank ditodong oleh perampok yang menggunakan Senjata Api (senpi) dan Senjata Tajam (Sajam) usai mengambil uang di salah satu bank di Bengkulu Selatan,

”Keberadaan anggota Satpam ini sangat membantu aparat kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Karena anggota kita tidak mampu jika sendirian menjaga keamanan seluruh aktifitas masyarakat,” kata Kapolres Bengkulu Selatan AKBP. Abdul Muis, dalam sambutannya memperingati HUT Satpam di lapangan Mapolres Bengkulu Selatan, Selasa (30/12/2014).

Dalam kegiatan tersebut, anggota Satpam menunjukkan skillnya menggunakan tongkat T serta melakukan sejumlah peragaan atau atraksi, pengamanan terhadap tindak kejahatan di tempat kerjanya masing-masing. Seperti pengamanan nasabah Bank yang mendapat ancaman dari perampok menggunakan senjata tajam dan senjata api.

”Aparat Polres Bengkulu Selatan akan berupaya memberikan pembinaan dan pelatihan supaya anggota Satpam menjadi lebih tangkas, dan siap menjaga keamanan ditempat kerjanya masing-masing. Anggota Satpam ini garda terdepan aparat keamanan seperti polisi dan TNI dalam menciptakan Kamtibmas,” demikian Muis.

Upacara Hari Ulang Tahun ke 34 Satpam digelar di halaman Mapolres Bengkulu Selatan itu tidak hanya diikuti puluhan anggota Satpam yang bertugas di Kabupaten Bengkulu Selatan. Namun, diikuti dari puluhan anggota Satpam dari Kabupaten Kaur.(tom)

Related

Polisi Ingatkan Pengunjung Wisata Pantai Waspadai Cuaca Ekstrim

Kupas News, Bengkulu Selatan – Kendati tingginya gelombang laut...

Pembangunan Titik Nol Perbaikan Jalan Bengkulu Selatan Dimulai

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat meninjau pembangunan Titik Nol...

Bhabinkamtibmas Sambangi Pasar Kutau Pantau Ketersediaan Stok Sembako

Kupas News, Bengkulu Selatan - Kepolisian Resor Bengkulu Selatan melalui...

Polisi Amankan Terduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika di Bengkulu Selatan

Kupas News, Bengkulu Selatan – Polres Bengkulu Selatan selidiki...

Akibat Ngantuk, Pelajar di Kota Manna Tabrak Ambulance

Kupas News, Bengkulu Selatan – Diduga mengantuk saat mengendarai...