Beranda DAERAH Rejang Lebong Selangkah Lagi, Pabrik Minyak Goreng Berdiri di Bengkulu

Selangkah Lagi, Pabrik Minyak Goreng Berdiri di Bengkulu

0
sumber foto: okefood
sumber foto: okefood
sumber foto: okefood

kupasbengkulu.com – Jika tidak ada halangan dalam waktu dekat, investor asal luar bakal membangun Pabrik Pengolahan Minyak Goreng (PPMG) di Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu, tepatnya sekitar 1 km dari jembatan Pelabuhan Pulau Baai.

Pendirian pabrik yang memproduksi minyak goreng Apiko itu menurut rencana, dari bahan baku CPO (Crude Palm Oil / minyak sawit mentah). CPO yang diperoleh dari hasil proses pressing dan ekstraksi di Pabrik Kelapa Sawit (PKS).

”Kalau tidak ada halangan dalam waktu dekat ada pembangunan pabrik minyak goreng Apiko di Bengkulu,” kata Gubernur Bengkulu, H. Junaidi Hamsyah, usai pelantikan pejabat eselon II di gedung daerah, Senin (5/5/2014).

Junaidi menambahkan, pembangunan pabrik minyak goreng tersebut, sebelumnya dari pihak investor telah membeli lahan seluas sekitar 6 Hektare (Ha) . Disinggung masalah kapasitas produksi pabrik minyak goreng, Junaidi menyampaikan, belum mengetahui persis berapa kapasitas hasil produksi setiap menitnya.

”Lahan pendirian pabrik sekitar 6 Ha. Kalau hasil produksi dari pabrik kita belum mengetahui persis,” demikian Junaidi.(gie)