Selasa, Desember 6, 2022

Wapres Boediono Kunjungi Kediaman Bung Karno

Baca selanjutnya

Wapres Boediono didampingi Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamsyah (kiri) dan Kadis Pariwisata Bengkulu Hasanudin (kanan) saat berkunjung ke Kediaman Bung Karno, Minggu (01/06/2015).
Wapres Boediono didampingi Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamsyah (kiri) dan Kadis Pariwisata Bengkulu Hasanudin (kanan) saat berkunjung ke Kediaman Bung Karno, Minggu (01/06/2015).

kupasbengkulu.com – Wakil Presiden Boediono beserta Istri Herawati Boediono, Ketua MPR RI dan Keluarga besar Presiden RI pertama Soekarno, Puan Maharani, Minggu (1/06/2014) sekitar pukul 10.00.WIB, usai menghadiri Pidato Bung Karno dalam rangka memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni, di Kota Bengkulu, berkesempatan mengunjungi rumah kediaman Bung Karno.

Wapres Boediono beserta rombongan, melihat satu persatu sudut dari kediaman Presiden RI pertama tersebut, tampak juga Puan Maharani yang merupakan salah satu cucu dari Bung Karno memperlihatkan dan menceritakan sejarah dari rumah keluarganya ini.

Kunjungan yang berlangsung lebih kurang 30 menit tersebut membuat Wapres Boediono merasa terharu, karena rumah kediaman Bung Karno menyimpan banyak sejarah dan masih sangat terawat.

Tidak ada satu sisi pun dari kediaman Bung Karno yang terlewatkan Wapres Boediono dan istri beserta rombongan, untuk diketahui nilai-nilai dari kesejarahannya.

Puan mengatakan, begitu besar sejarah yang mungkin tak akan bisa dilupakan dari Bengkulu, karena disinilah dimulainya kehidupan baru yang terjadi setelah penjajahan.

“Sejarah harus kita lestarikan, terutama untuk Bengkulu dimana ini adalah tempat kelahiran dari istri Presiden pertama indonesia dan disini juga beliau diasingkan,” tutur Puan.(yee)

Diskominfotik Provinsi Bengkulu Adakan UKW untuk Wartawan

Kupas News, Kota Bengkulu – Meningkatkan kompetensi wartawan di Bengkulu hingga saat ini terus dilakukan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Bengkulu, dengan...

Polsek Pino Dapati Ratusan Botol Miras saat Menggelar Razia

Ratusan botol miras yang disita Polsek Pino Polres Bengkulu Selatan, Senin, 5 Desember 2022, Foto: Dok Kupas News, Bengkulu Selatan - Seorang pengemudi minibus berinisial...

Gubernur Rohidin Bagikan Tabung Gas Gratis untuk Warga Bengkulu Tengah

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat membagikan tabung gas 3 Kg gratis kepada masyarakat Bengkulu Tengah, Senin, 5 Desember 2022, Foto: Dok Kupas News, Bengkulu Tengah...

Syarif Bastaman Terpilih Aklamasi Ketua Umum PB GABSI

Syarif Bastaman Ketua Umum PB GABSI terpilih (baju hitam) bersama Ketua GABSI Bengkulu, Rahiman Dani dan pengurus GABSI Bengkulu, Foto: Dok  Kupas News, Surakarta - Kongres...

Gubernur Rohidin Pastikan Bengkulu Genjot Infrastruktur Jalan di 2023

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Bhakti PU ke 77 Tahun 2022, di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Bengkulu, Sabtu, 3...
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Terbaru