Selasa, Agustus 16, 2022

Bermodalkan Motor Ojek Sawit, Joko Menangkan Kelas Bebek Sport

Baca selanjutnya

Kupas News, Seluma – Open Grasstrack yang di selenggarakan pemerintah Desa Lubuk Sahung bekerjasama dengan Polres Seluma dalam rangka HUT Bhayangkara ke- 76 di lapangan non permanen Desa Lubuk sahung Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Seluma berlangsung meriah.

Ratusan penonton datang untuk menyaksikan Grasstrack Open yang di gelar selama dua hari, Sabtu dan Minggu 30-31 Juli 2022 itu. Sebagian besar penonton datang dari pelosok Kabupaten Seluma.

Kepala Desa Lubuk Sahung Zurmansyah mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan berkat kerjasama seluruh elemen, terutama Polres Seluma dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022.

Event ini, kata Zurmansyah, baru dapat diselenggarakan kembali setelah 2 tahun vakum karena dilanda pandemi Covid-19. Open grasstrack ini sekaligus mengurangi aktivitas balap liar di jalan raya.

“Event ini dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara Ke-76. Kegiatan ini baru bisa dilaksanakan setelah 2 tahun pandemi, dan Alhamdulillah kejuaraan Open Grasstrack ini mendapat support dari seluruh lapisan,” ujarnya.

Dari pantauan awak media dilapangan, ada 13 kategori kelas yang di perlombakan pada open Grasstrack.

Pada Kejuaraan ini ada yang tidak biasa dari kejuaraan Open Grasstrack lainnya. Seorang petani bernama Joko Susilo dengan motor ojek sawitnya turut memeriahkan kejuaraan ini. Bahkan, peserta bernomor 19 dengan kelengkapan seadanya berhasil meraih juara pada kelas bebek motor sport.

Joko Susilo pada Open Grasstrack ini telah mencuri perhatian penonton lantaran motor yang ia pakai seperti motor ojek sawit pada umumnya. Tak hanya itu, Joko juga memakai baju balap seadanya dengan sepatu tabung petani yang sering ia pakai ke kebun.

“Tidak ada persiapan khusus, hanya modal nekat mas, dari pakaian seadanya. Sedangkan untuk motor, hanya motor ojek sawit mas. Lagipula saya sudah lama cuti sejak 2010 lalu. Dan baru ini turun ke arena balap,” kata Joko, Minggu, (31/7).

Final kompetisi motor trail ini turut dihadiri oleh Bupati Seluma Erwin Octavian beserta Wakil Bupati Gustianto, Kapolres Seluma AKBP Dharmawan Dwiharyanto, SIK, Dandim 0425 Letkol inf Syafrinaldi, Sekda Seluma Hadianto dan Anggota DPRD Seluma Dapil 4 Neri Gustiani S.sos dari Fraksi Perindo.

Editor: Alfridho Ade Permana

Harga Sawit Merangkak Naik, Cangkang Sawit Jadi Nilai Tambah

Kupas News, Bengkulu – Harga Tandan Buah Segar (TBS) di Provinsi Bengkulu ditetapkan terendah Rp1.511 dan Harga Tertinggi Rp2.020 per Kg dengan toleransi harga...

Keluarga Korban Sodomi Polisikan Oknum Pensiunan ASN

Kupas News, Rejang Lebong – Unit Reskrim Polsek Bermani Ulu Polres Rejang Lebong menangkap seorang oknum pensiunan Aparatur Sipil Negera (ASN) di Kabupaten Rejang...

Kanwil Kemenkumham Bengkulu Sosialisasikan Kekayaan Intelektual Manusia

Kupas News, Bengkulu – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Provinsi Bengkulu Erfan mengatakan, kekayaan intelektual adalah hak yang...

54 Paskibraka Bengkulu Siap Kibarkan Merah Putih 17 Agustus Besok

Kupas News, Bengkulu – Setelah melalui seleksi dan pemusatan latihan, sebanyak 54 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Bengkulu Tahun 2022 dikukuhkan Gubernur Rohidin...

Garda Rafflesia Minta APH Usut Proses Lelang Puskesmas Pondok Suguh

Kupas News, Bengkulu – Proses lelang Renovasi-Penambahan Ruang Persalinan Puskesmas Pondok Suguh Tahun 2022 di Dinas Kesehatan Mukomuko turut menjadi perhatian aktivis lembaga swadaya...

Terbaru