Kamis, Februari 29, 2024

Bermodalkan Motor Ojek Sawit, Joko Menangkan Kelas Bebek Sport

Kupas News, Seluma – Open Grasstrack yang di selenggarakan pemerintah Desa Lubuk Sahung bekerjasama dengan Polres Seluma dalam rangka HUT Bhayangkara ke- 76 di lapangan non permanen Desa Lubuk sahung Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Seluma berlangsung meriah.

Ratusan penonton datang untuk menyaksikan Grasstrack Open yang di gelar selama dua hari, Sabtu dan Minggu 30-31 Juli 2022 itu. Sebagian besar penonton datang dari pelosok Kabupaten Seluma.

Kepala Desa Lubuk Sahung Zurmansyah mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan berkat kerjasama seluruh elemen, terutama Polres Seluma dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022.

Event ini, kata Zurmansyah, baru dapat diselenggarakan kembali setelah 2 tahun vakum karena dilanda pandemi Covid-19. Open grasstrack ini sekaligus mengurangi aktivitas balap liar di jalan raya.

“Event ini dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara Ke-76. Kegiatan ini baru bisa dilaksanakan setelah 2 tahun pandemi, dan Alhamdulillah kejuaraan Open Grasstrack ini mendapat support dari seluruh lapisan,” ujarnya.

Dari pantauan awak media dilapangan, ada 13 kategori kelas yang di perlombakan pada open Grasstrack.

Pada Kejuaraan ini ada yang tidak biasa dari kejuaraan Open Grasstrack lainnya. Seorang petani bernama Joko Susilo dengan motor ojek sawitnya turut memeriahkan kejuaraan ini. Bahkan, peserta bernomor 19 dengan kelengkapan seadanya berhasil meraih juara pada kelas bebek motor sport.

Joko Susilo pada Open Grasstrack ini telah mencuri perhatian penonton lantaran motor yang ia pakai seperti motor ojek sawit pada umumnya. Tak hanya itu, Joko juga memakai baju balap seadanya dengan sepatu tabung petani yang sering ia pakai ke kebun.

“Tidak ada persiapan khusus, hanya modal nekat mas, dari pakaian seadanya. Sedangkan untuk motor, hanya motor ojek sawit mas. Lagipula saya sudah lama cuti sejak 2010 lalu. Dan baru ini turun ke arena balap,” kata Joko, Minggu, (31/7).

Final kompetisi motor trail ini turut dihadiri oleh Bupati Seluma Erwin Octavian beserta Wakil Bupati Gustianto, Kapolres Seluma AKBP Dharmawan Dwiharyanto, SIK, Dandim 0425 Letkol inf Syafrinaldi, Sekda Seluma Hadianto dan Anggota DPRD Seluma Dapil 4 Neri Gustiani S.sos dari Fraksi Perindo.

Editor: Alfridho Ade Permana

Related

Rombongan Gubernur Rohidin Laksanakan Sholat Idhul Adha di Alun-alun Kota Tais

Kupas News, Seluma - Gubernur Rohidin Mersyah beserta istri...

PT. FBA Masih Beroperasi, Ibu-ibu di Seluma Kembali Melakukan Aksi

Kupas News, Seluma – Sudah tak terhitung berapa jumlah...

Ratusan Karateka di Bengkulu Ikuti Ujian Kenaikan Sabuk

Kupas News, Kota Bengkulu – Wujudkan karateka yang santun...

Pengedar Samcodin di Seluma Ditangkap Polisi

Kupas News, Seluma - Tim Unit Tipidter Sat Reskrim...

Bahas Persiapan Tour de Bencoolen 2024, Gubernur Rohidin Kunjungi Menpora RI

Kupas News, Jakarta – Gubernur Rohidin Mersyah bertemu Menteri...