Kamis, Juni 13, 2024

NasDem Seluma Berpeluang Usung Calon Bupati Sendiri

Logo Partai Nasdem
Logo Partai Nasdem

KUPASBENGKULU.COM- Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Seluma mempunyai peluang besar mengusung satu orang calon bupati dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bulan Desember mendatang. Ini berdasarkan akumulasi hitungan suara sah dalam pemilihan legislatif (Pileg) tahun lalu.

“Nasdem mempunyai 5 kursi di DPRD Seluma tidak menutup kemungkinan mempunyai peluang untuk mengusung satu calon bupati. Aturannya 20 persen dari jumlah kursi atau 25 persen dari jumlah total suara sah di seluma. 6 kursi baru bisa mengusung satu calon, jika suara sah NasDem mampu mencapai 25 persen dari total suara sah maka Nasdem mempunyai peluang,” kata Anggota Komisioner KPU Seluma Sarjan Efendi, Selasa (14/04).

Untuk bakal calon (balon) yang berniat maju memelui jalur independen, kata dia, harus mengumpulkan bukti dukungan 10 persen dari jumlah penduduk Kabupaten Seluma.

“Sesuai instruksi KPU Pusat tanggal 17 April nanti kami harus meminta data agregat pemilu ke Dinas Dukcapil Seluma. Kalau tahun sebelumnya sebanyak 204.069 jiwa, namun persyaratan bukti dukungan nantinya harus masuk dalam daftar pemilih. Sejauh ini masih menunggu pengesahan PKPU oleh pemerintah pusat,” tutupnya.(cee)

Related

Rombongan Gubernur Rohidin Laksanakan Sholat Idhul Adha di Alun-alun Kota Tais

Kupas News, Seluma - Gubernur Rohidin Mersyah beserta istri...

PT. FBA Masih Beroperasi, Ibu-ibu di Seluma Kembali Melakukan Aksi

Kupas News, Seluma – Sudah tak terhitung berapa jumlah...

Pengedar Samcodin di Seluma Ditangkap Polisi

Kupas News, Seluma - Tim Unit Tipidter Sat Reskrim...

Polisi Beberkan Kronologi Kasus Kakak Bunuh Adik di Seluma

Kupas News, Seluma – Setelah sebelumnya Tim Gabungan Satreskrim...

Tak Terima Ditegur, Pemuda Semidang Alas Maras Aniaya Tetangga

Kupas News, Seluma - Satuan Unit Reskrim Polsek Semidang Alas...